Hotline 085357553839
Informasi lebih lanjut?
  • Menyediakan Paket Umroh yang Berkualitas
Home » Umroh » Tips Umrah Aman saat Hujan dari Otoritas Saudi, Diimbau Lepas Kaus Kaki

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengingatkan jemaah umrah untuk senantiasa berhati-hati dalam beribadah saat hujan melanda Masjidil Haram. Terlebih, Arab Saudi dilanda hujan deras di beberapa wilayah belakangan ini.

Terbaru, akun resmi Otoritas Masjidil Haram dan Masjid Nabawi @ReasahAlharmain di media sosial X mengunggah video Masjidil Haram yang tengah dilanda hujan pada Senin, 6 November 2023 kemarin. Untuk itu, jemaah umrah dianjurkan memperhatikan keselamatan diri saat beribadah, terutama mengamalkan tawaf di tengah hujan.

Dilaporkan Gulf News (7/11/2023), Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengimbau jemaah mengambil langkah mantap saat melakukan tawaf di tengah hujan. Untuk mengurangi risiko terpeleset, jemaah juga diimbau melepas kaus kaki.

“Menunaikan tawaf di dalam ruangan pada lantai atas Masjidil Haram saat hujan deras dan memperhatikan arahan petugas keamanan,” demikian keterangannya.

Otoritas setempat juga mengimbau para jemaah untuk menggunakan alas kaki anti licin dan senantiasa membawa payung. Sebab itu pula, mereka mengimbau jemaah selalu memperhatikan informasi cuaca di Masjidil Haram.

Khusus bagi jemaah perempuan, diimbau untuk senantiasa membawa jas hujan sebagai bagian dari persiapan untuk melakukan ibadah umrah di Masjidil Haram. Jika ada masalah kesehatan, jemaah harus diwajibkan untuk berhenti melakukan ibadah tawafnya.

Arab Saudi memperkirakan, sekitar 10 juta muslim dari berbagai negara akan menunaikan umrah musim ini yang dimulai lebih dari tiga bulan lalu. Untuk itu, dalam beberapa bulan terakhir, Arab Saudi telah memberi sejumlah kemudahan bagi jemaah mancanegara yang menunaikan umrah.

Beberapa di antaranya seperti, jemaah yang memegang berbagai jenis visa masuk seperti visa pribadi, visa kunjungan, dan turis diperbolehkan untuk menunaikan umrah dan mengunjungi Al Rawda Al Sharifa atau Raudhah, tempat makam Nabi Muhammad SAW yang terletak di Masjid Nabawi, setelah memesan tiket masuk secara online.

Pemerintah Saudi juga memperpanjang masa berlaku visa umrah dari 30 hari menjadi 90 hari dan mengizinkan pemegang visa umrah untuk memasuki kerajaan melalui semua jalur darat, udara, dan laut hingga diizinkan berangkat dari bandara mana pun. Jemaah haji perempuan pun tidak lagi diwajibkan didampingi oleh mahramnya atau wali laki-laki.

Kerajaan Arab Saudi juga menyebutkan bahwa ekspatriat yang tinggal di negara-negara Dewan Kerjasama Teluk (GCC) diberikan kebebasan mengajukan visa turis dan dapat menunaikan ibadah umrah.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Cara antisipasi udara dingin saat umroh

10 January 2024 42x Umroh

Praktisi kesehatan sekaligus Wakil Ketua Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PB PAPDI) Ari Fahrial Syam menyarankan jamaah yang ingin umroh pada waktu sekarang ini untuk mengantisipasi udara dingin. “Cermati udara dingin di Tanah Suci agar ibadah umrah optimal,” kata Ari Fahrial Syam dalam keterangan tertulis yan... selengkapnya

Tips Umrah Aman saat Hujan dari Otoritas Saudi, Diimbau Lepas Kaus Kaki

10 January 2024 32x Umroh

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengingatkan jemaah umrah untuk senantiasa berhati-hati dalam beribadah saat hujan melanda Masjidil Haram. Terlebih, Arab Saudi dilanda hujan deras di beberapa wilayah belakangan ini. Terbaru, akun resmi Otoritas Masjidil Haram dan Masjid Nabawi @ReasahAlharmain di media sosial X mengunggah video Masjidil Haram yang teng... selengkapnya

Kantor Kami

PT. GUBUK LENTERA NUSANTARA
Jl. Kuntulan No.149, Kel. Bakungan – Kec. Glagah
Banyuwangi – Jawa Timur, Indonesia
No. Telp/Fax : 0821-8321-7778
E-mail : admin@tourkamu.com

 

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Tentang Kami

Koprasi Gubuk Lentera Nusantara berdiri pada tanggal 19 Februari 2022. Koperasi ini
didirikan dengan tujuan menciptakan masyarakat yang sejahtera melalui kemandiran ekonomi
dan solidaritas. Koperasi Gubuk Lentera Nusantara merupakan Koperasi serba usaha dengan sistem
kopersi multi pihak.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.